Apa perbedaan Gold Jelly Kedas Beauty asli dan palsu?

Bagaimana cara membedakan gold jelly kedas beauty asli dan palsu? Bagaimana ciri-ciri gold jelly original? Pemalsuan skincare makin marak terjadi. Mirisnya lagi, banyak yang tergoda dengan skincare palsu, yang tentu secara kualitas berbeda dengan produk aslinya.

Tak salah rasanya jika saya menyebutkan kalau Kedas Beauty adalah salah satu skincare yang saat ini lagi booming. Makin terkenalnya suatu skincare, biasanya ada produk baru yang dirilis. Di Kedas Beauty, selain produk perawatan badan, kini sudah ada skincare perawatan wajah, bukan cream, bukan serum, melainkan gel untuk wajah, yang disebut gold jelly. Dinamakan gold jelly karena gelnya berwarna seperti emas.

Gold Jelly Kedas Beauty dikemas dalam pot kecil, dengan isi per pot adalah 10 gram. Untuk kemasan luar kini sudah ada kotaknya (sebelumnya tidak menggunakan box). Kalau diperhatikan, dari segi kemasan, produk ini sangat mirip dengan cream Goddesskin, produk skincare milik Dr. Richard Lee. Bahkan isinya pun sama-sama 10 gram.

Mau tau apa lagi yang sama? Ternyata keduanya diproduksi oleh perusahaan yang sama, yakni PT Neo Kosmetika Industri. Meskipun begitu, komposisinya berbeda. Jadi, baik pihak Goddesskin maupun Kedas Beauty sama-sama bekerjasama dengan pabrik tersebut untuk urusan produksinya. Adapun untuk desain kemasan mungkin ditentukan oleh pihak produsen. Jadi, tak heran kalau kemasannya mirip. Yang penting kan isi produknya berbeda.

Apa perbedaan Gold Jelly Kedas Beauty asli dan palsu?
Supaya bisa mencari tahu perbedaan Gold Jelly asli dan palsu, pastikan dulu apakah ada Gold Jelly palsu yang beredar. Saya mau bahas harganya dulu. Harga ecer Gold Jelly adalah Rp90.000. Nah, di marketplace ada yang jual di bawah Rp90.000. Apakah itu palsu? Belum tentu.

Kenapa? Karena bisa saja ada reseller Kedas Beauty yang menjual di bawah Rp90.000. Memang ini tidak diperbolehkan, tapi kan ada kemungkinan itu terjadi. Kalau misalnya harganya masih di atas harga grosir, maka masih ada kemungkinan kalau produk tersebut asli.

Yang patut dicurigai adalah kalau ada penjual yang mengaku reseller Kedas Beauty tapi menjual produk Kedas Beauty di bawah harga reseller, entah itu dengan dalih langsung order ke pabrik, ambil dari distributor langsung, ambil di agen, dan sebagainya. Kalau alasannya adalah karena order langsung ke distributor sehingga mendapatkan harga lebih murah, maka tidak benar. Distributor sekaligus pemilik Kedas Beauty adalah PT Mahapurna Mandiri Utama. Adapun harga reseller kalau order ke pusat langsung maupun ke agen, harganya sama saja.

Adapun harga reseller gold jelly kedas beauty adalah Rp70.000 per pot. Dengan harga minimal Rp90.000, berarti reseller bisa ambil untung minimal Rp20.000. Kalau reseller cuma jual di harga Rp75.000, berarti untungnya cuma Rp5.000 (belum dikurangi dengan ongkir saat pembelian).

Nah, di Shopee ada yang jual gold jelly kedas beauty dengan harga di bawah Rp70.000, dengan kemasan box dan pot yang sangat mirip dengan produk aslinya. Kalau menurut saya sebagai orang awam, pot gold jelly ini tampaknya susah untuk ditiru. Tapi, bukan tidak mungkin kalau produk ini dipalsukan.

Atau bisa jadi yang jual di bawah Rp70.000 ini tujuannya untuk promosi, rela jual rugi supaya mendpatkan banyak pembeli, sehingga mendapatkan banyak penilaian. Setelah dirasa cukup, baru deh harga produk dinaikkan.

Atau yang lebih parahnya lagi adalah permainan agen. Agen itu tingkatanya di atas reseller. Jadi, harga yang didapat agen pun lebih murah ketimbang harga reseller. Saya tidak tahu harga agen produk Kedas Beauty itu berapa, karena informasinya juga tertutup, dan rasanya kurang etis juga kalau langsung bertanya ke agen.

Adapun ciri fisik kemasan gold jelly kedas beauty adalah berwarna kuning emas. Dari hasil penelusuran saya, ternyata ada kemasan gold jelly yang warnanya lebih terang, dan itu dicurigai sebagai produk palsu. Selain itu, tulisan di bagian pot-nya, untuk gold jelly yang dicurigai sebagai produk palsu, tulisannya agak pudar, tidak sejelas tulisan di pot gold jelly yang asli.

Untuk mendapatkan produk gold jelly yang asli, kalian bisa membelinya di reseller resmi Kedas Beauty yang daftarnya bisa dilihat di https://kedasbeauty.id/listreseller.

Demikian pembahasan tentang perbedaan gold jelly asli dan palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *