Apa perbedaan sabun Leafhea asli dan palsu dilihat dari harganya?

Adakah perbedaan sabun Leafhea asli dan palsu? Sabun berwarna hijau ini lagi cukup diminati. Harganya lebih terjangkau ketimbang produk sejenis, yang bisa di atas Rp50.000 per batang. Yang saya maksud adalah sabun Tzuki, sama-sama hijau, bentuk bulat pipih, tapi harganya jauh lebih mahal ketimbang sabun Leafhea.

Berbagai sabun disebut-sebut sebagai sabun multifungsi. Alasannya, karena mengandung berbagai manfaat kecantikan. Tak cuma itu, bahkan di promosinya ada klaim sabun tersebut bermanfaat untuk penyakit kulit. Bahkan ada juga yang mengklaim suatu sabun bisa untuk keramas, bahkan membersihkan gigi. mengobati sariawan, mengobati radang gusi, hingga mengatasi bau mulut.

Bayangkan, ada sabun yang bisa mengatasi bau mulut. Itu bagaimana cara pakainya? Apa sabunnya dimakan? Lalu untuk mengatasi sariawan, itu juga bagaimana penerapannya, apakah sabunnya digosok-gosokkan ke bagian mulut yang lagi sariawan?

Saya tidak bilang kalau itu manfaat sabun Leafhea, tapi ada sebuah sabun yang diklaim punya manfaat seperti itu. Kalau sabun Leafhea juga juga ada berbagai klaim manfaat, yang sebetulnya perlu dibuktikan. Tapi, yang namanya iklan skincare, seringkali bukti pemakaian berupa foto testimoni sudah cukup. Misal, ada orang yang kena luka bakar, kemudian saat mandi menggunakan sabun Leafhea untuk membersihkan kulit yang kena luka bakar. Kemudian setelah sembuh, malah bikin testimoni kalau luka bakar dia sembuh karena rutin pakai sabun Leafhea. Padahal faktor kesembuhan luka itu dari berbagai hal.

Lagipula sabun Leafhea termasuk kategori kosmetik, sehingga tidak boleh ada klaim kesembuhan dalam promosinya. Bahkan produk kesehatan saja tidak boleh diklaim dapat menyembuhkan penyakit tertentu, apalagi ini cuma kosmetik.

Saya tidak bilang kalau sabun Leafhea tidak bermanfaat. Sabun ini tetap ada manfaatnya. Kegunaan sabun ini sudah dicantumkan di kemasan, dan itulah yang disetujui oleh pihak BPOM. Kalau semisal di kemasan sabun Leafhea dicantumkan kalau sabun Leafhea bermanfaat untuk mengobati sariawan misalnya, saya yakin tidak bakal dapat izin edar dari BPOM, harus ganti dulu kemasannya.

Silakan saja kalau kalian mau pakai sabun Leafhea ini, tapi jangan berharap kulit jadi putih dalam hitungan hari hanya dengan pakai sabun ini. Gunakan saja seperti sabun wajah pada umumnya, untuk membersihkan wajah, sebagai pelengkap produk skincare lainnya. Kalau ingin punya wajah lebih cerah, kalian bisa gunakan serum dan cream yang mengandung bahan yang dapat mencerahkan wajah. Tidak ada cerita cuma pakai sabun doang dalam beberapa hari warna kulit berubah jadi lebih putih.

Apakah perbedaan sabun Leafhea asli dan palsu dilihat dari harganya?
Sabun Leafhea yang lebih murah dari harga resminya bukan berarti palsu. Sabun ini dijual menggunakan sistem MLM. Dalam bisnis online, seringkali ada orang yang gabung untuk mengejar bonusnya. Setelah bonus didapatkan, kemudian produk MLM dijual dengan harga murah, bahkan di bawah harga member. Hal ini tentu tak diperbolehkan dalam MLM. Adapun sanksinya, keanggotaannya bisa dicabut.

Jadi tak heran apabila di marketplace ada yang menjual sabun Leafhea dengan harga yang lebih murah. Belum tentu sabun Leafhea yang dijual adalah palsu.

Tapi, buat berjaga-jaga, untuk mendapatkan sabun Leafhea asli, kalian bisa membeli sabun ini di member resmi Leafhea.

Sejauh ini saya belum mendapatkan laporan sabun Leafhea palsu. Tapi, dengan pertimbangan banyaknya sabun yang dipalsukan, maka tak menutup kemungkinan kalau misalnya ada pemalsuan sabun Leafhea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *