Bagaimana perbedaan masker Lea Gloria asli dan palsu?

Bagaimana cara membedakan masker organik by Lea Gloria asli dan palsu? Apakah masker wajah Lea Gloria ada yang palsu? Jika kalian ingin mencoba masker wajah merk ini, tapi khawatir mendapatkan yang palsu, pembahasan kali ini mungkin bermanfaat untuk kalian.

Saya tidak tahu Lea Gloria itu siapa, apakah owner dari masker ini, atau sekedar merk saja. Masker Lea Gloria adalah salah satu masker wajah yang laris di pasaran. Ada sejumlah jenis masker, seperti sheet mask, masker bubuk, dan masker peel off yang masing-masing tersedia dalam berbagai varian.

Dengan kepopuleran masker Lea Gloria, maka sangat mungkin kalau masker ini dipalsukan. Modus pemalsuannya bisa berupa membuat masker bubuk, dengan kemasan seperti masker Lea Gloria, kemudian menjualnya dengan harga lebih murah ketimbang produk aslinya. Jika ini terjadi, ini dapat merugikan pemilik brand, dan para penjual yang menjual masker Lea Gloria original. Selain itu, ini juga bisa merugikan konsumen, karena bisa saja produk palsu komposisinya berbeda dengan produk asli.

Tapi pertanyaannya, adakah masker Lea Gloria yang palsu? Ada sebuah artikel yang menjelaskan tentang perbedaan masker Lea Gloria asli dan palsu, dari segi harga, kemasan, dan sejumlah aspek lainnya. Tapi, apakah benar seperti itu?

Masker Lea Gloria palsu lebih murah?
Untuk masker bubur organik dan anorganik Lea Gloria ukuran 20 gram, harga ecernya adalah Rp6.000. Namun, di marketpace banyak yang menjual masker ini di bawah harga tersebut. Apakah itu adalah yang palsu? Jawabannya adalah belum tentu. Meski dijual di bawah harga ecer, belum tentu itu adalah yang palsu. Bisa jadi seller tersebut membeli masker Lea Gloria dalam jumlah banyak, kemudian menjualnya dengan harga yang tak sesuai ketentuan.

Kalau dari official sendiri, tentu hal ini tidak diperbolehkan. Namun, dengan banyaknya seller yang melakukan hal ini, pihak Lea Gloria harus bekerja keras untuk menindaklanjuti seller yang menjual masker Lea Gloria di bawah harga. Dari segi konsumen, memang ini lebih menguntungkan, karena bisa mendapatkan masker Lea Gloria dengan harga lebih murah. Ini juga menguntungkan bagi yang beli masker ini buat dijual lagi, karena tidak harus order sesuai dengan minimal pembelian yang ditentukan pihak official untuk mendapatkan harga lebih murah.

Namun, dengan persaingan keras di marketplace sehingga seller banting harga supaya dagangannya laku, membuat banyak seller yang berjualan masker Lea Gloria dengan harga yang tak sesuai dengan ketentuan pusat.

Jadi, masker Lea Gloria yang dijual dengan harga lebih murah belum tentu palsu. Tapi, sebelum membelinya, ada baiknya untuk menanyakan tanggal kadaluarsanya. Siapa tahu ada yang menjualnya dengan harga murah karena tanggal expired-nya sebentar lagi.

Tanyakan juga kalau masker yang dijual itu yang kemasan baru atau lama. Bisa jadi ada seller yang menjual masker Lea Gloria untuk menghabiskan stok yang ada, supaya barang lebih cepat habis.

Kemasan masker Lea Gloria palsu lebih gelap?
Warna kemasan yang berbeda juga tidak bisa jadi patokan untuk menilai keaslian masker Lea Gloria. Dari pengalaman saya yang pernah order masker Lea Gloria ke official, ada kemasan yang lebih gelap, ada yang lebih terang, untuk varian yang sama. Dan saya yakin itu bukan produk palsu, karena saya belinya ke official. Tapi, hal ini bisa membingungkan konsumen. Kan bisa saja pembeli menganggap produk itu palsu karena kemasannya berbeda.

Jadi, warna kemasan juga tak bisa jadi patokan asli atau palsunya masker Lea Gloria.

Nomor BPOM bisa untuk mengecek keaslian masker Lea Gloria?
Nomor BPOM adalah nomor izin edar yang dikeluarkan oleh BPOM sebagai tanda bahwa produk tersebut telah lolos uji keamanan dan mendapatkan izin edar sehingga produk itu dijual di pasaran. Nomor BPOM sama sekali tidak menunjukkan keaslian produk. Nomor BPOM bisa digunakan untuk mengecek apakah produk tersebut benar-benar sudah terdaftar di BPOM atau belum, tapi tidak menunjukkan kalau produk tersebut asli atau palsu.

Ada perbedaan manfaat antara masker Lea Gloria asli dan palsu?
Produk palsu biasanya tak sebagus produk asli. Kualitas dan bahan-bahan yang digunakan berpengaruh terhadap dampak penggunaannya di wajah. Masker Lea Gloria diklaim bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu, masing-masing varian punya manfaat dan aroma berbeda.

Namun, jika setelah mencoba masker ini kemudian kalian tak mendapat manfaat seperti yang disebutkan di kemasannya, belum tentu produk yang kalian itu palsu. Bisa jadi belum menunjukkan hasil, perlu pemakaian rutin, atau bisa jadi memang kulit wajah tidak cocok dengan masker tersebut.

Lalu bagaimana cara membedakan masker Lea Gloria asli dan palsu?
Saya sudah mencoba mencari informasi ini di akun Instagram resmi masker Lea Gloria, tapi saya tidak menemukan penjelasan seputar perbedaan masker Lea Gloria asli dan palsu. Barangkali memang tidak ada yang palsu. Tapi, untuk berjaga-jaga, kalian bisa membeli ke toko official-nya untuk mendapatkan masker Lea Gloria original.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *