Cara Buka Blokir / Banned Ome TV di Laptop / PC tanpa VPN

Bagaimana cara membuka blokir / cara unbanned Ome TV di laptop / komputer (PC) tanpa menggunakan VPN? Apakah bisa menghapus blokir Ome TV tanpa harus bayar? Pembahasan ini juga berlaku untuk ChatAlternative, dan Chat Ruletka, karena satu server, tapi beda-beda alamat web. Jadi, kalau kalian diblokir di Ome TV, kalian buka Chat Ruletka maupun Chat Alternative juga di-banned.

Ome TV merupakan layanan chat dan video call random. OmeTV tersedia dalam versi web, yang bisa diakses via browser internet. Layanan ini juga tersedia dalam versi aplikasi, baik aplikasi Android maupun iPhone. Di Ome TV, pengguna bisa melakukan video call dengan orang-orang di berbagai negara, tak hanya dengan orang senegaranya.

Namun, pengguna tidak bisa memilih target, karena sistemnya acak. Dari pengalaman saya pakai OmeTV, kebanyakan penggunanya cowok. Meski sudah di-setting gender Male / Female, tetap sering ketemu cowok. Adapun untuk target negara, sangat dipengaruhi oleh akses internet yang digunakan. Misal, kalau pakai internet dari Indonesia, maka mayoritas ketemu orang Indonesia di Ome TV. Kecuali kalau pakai VPN.

Alasan diblokir dari Ome TV
Ada berbagai hal yang menyebabkan pengguna bisa kena blokir dari Ome TV, tidak selalu hal yang berbahaya atau yang mengganggu kenyamanan pengguna. Akun saya diblokir gara-gara saya ketiduran waktu main Ome TV. Mungkin karena posisi kamera yang menyorot saya mengambil gambar yang menurut sistem Ome TV melanggar peraturan.

Cara Membuka Banned Ome TV di Laptop / PC
Cara ini cuma berlaku di komputer / laptop, karena akses Ome TV lewat media ini tidak memakai aplikasi khusus, tapi bisa dengan browser bisa seperti Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan sebagainya.

Dulu untuk menggunakan Ome TV, pengguna tidak perlu login. Untuk membuka blokir pun lebih mudah. Tapi, kini untuk menggunakan Ome TV, pengguna harus login, via media sosial Facebook atau VK. Kalau diblokir, akun media sosial tersebut tidak bisa digunakan untuk chat di Ome TV, meski sudah ganti browser, maupun buka Ome TV di aplikasi.

Lalu bagaimana solusinya?

1. Menunggu waktu banned berakhir
Ada durasi banned yang diberlakukan oleh Ome TV, biasanya durasainya ratusan jam. Ketika durasi banned tersebut sudah terpenuhi, maka kalian bisa membuka Ome TV lagi. Kalau tidak ada durasi banned-nya, berarti banned permanen, akun tidak bisa lagi digunakan untuk bermain OmeTV.

2. Membayar
Ome TV tidak menampilkan iklan sehingga bisa disimpulkan kalau layanan ini tidak mendapatkan keuntungan dari iklan. Lalu bagaimana cara OmeTV mendapatkan keuntungan? Tampaknya dari layanan unban, yang memungkinkan pengguna yang di-banned bisa membuka blokirnya dengan membayar sejumlah uang. Ini adalah cara mudah untuk membuka blokir Ome TV, tapi perlu uang. Adapun biayanya adalah $5 pada saat postingan ini dibuat, dan pembayarannya via Paypal.

3. Cara tanpa bayar
Kalau kalian tidak mau menunggu lama dan tidak mau membayar untuk membuka blokir Ome TV, ada cara yang lebih mudah, tanpa keluar uang sedikitpun. Caranya adalah gunakan browser lain untuk membuka Ome TV. Misal, kalau kalian sebelumnya membuka OmeTV lewat Chrome, kalian coba buka via Mozilla Firefox. Kemudian login pakai akun Facebook atau VK yang lain. Jangan login pakai akun yang sudah dibanned.

Kalau dulu, sebelum adanya keharusan untuk login, tinggal buka browser lain, kemudian reset modem agar alamat IP berganti.

Kalau kalian mau pakai browser yang sama, kalian hapus dulu cache dan cookies browser Chrome. Untuk tutorial ini, silakan search sendiri ya. Setelah itu, reset juga koneksi internetnya (matikan koneksi internet, kemudian nyalakan lagi). Tujuannya adalah supaya alamat IP berganti. Tapi, kalau internetnya pakai IP statis, maka meski koneksi di-reset, alamat IP-nya tidak berubah.

Pastikan alamat IP berubah. Selanjutnya, buka Ome TV pakai browser yang digunakan untuk membuka akun Ome TV yang diblokir. Kalau muncul popup untuk login, berarti cara ini berhasil. Gunakan akun FB atau VK lain yang tidak di-banned Ome TV.

Cara ini berlaku kalau buka Ome TV via web browser, bukan via aplikasi Android / iPhone. Kalau membuka Ome TV via Chrome di HP Android, tidak bisa buat video call, tetap diharuskan akses via aplikasi.

Sebenarnya untuk membuka banned Ome TV di HP Android, konsepnya sama, cuma lebih ribet. Cara ekstrim dan simpelnya adalah dengan me-reset HP Android (mengembalikannya ke pengaturan pabrik) terlebih dahulu, sehingga menghapus data-data aplikasi OmeTV yang ada di HP Android. Kalau cuma hapus aplikasi, kemudian instal lagi, itu tidak cukup, meski koneksi internet juga di-reset. Ome TV tetap mengenali kalau di perangkat tersebut ada akun yang diblokir.

Demikian pembahasan tentang cara membuka banned Ome TV via laptop / PC / komputer. Cara ini juga berlaku untuk membuka banned Chat Ruletka dan Chat Alternative.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *