Cara Cek No BPOM Kedas Beauty Sabun, Serum, Gold Jelly, Scrub

Apakah Kedas Beauty sudah terdaftar di BPOM? Banyak perempuan yang ingin mencoba produk-produk Kedas Beauty, seperti gold jelly, sabun, body serum, dan body serum. Apakah produk ini aman / tidak berbahaya?

Salah satu aspek penting dalam pemilihan produk skincare adalah dengan mempertimbangkan apakah produk tersebut punya izin edar dari BPOM atau tidak. Jika suatu kosmetik tidak terdaftar di BPOM, maka keamanannya patut dipertanyakan. Memang untuk mendaftar di BPOM itu perlu proses. Biayanya tak mahal, tapi persiapan sebelum mendaftar ke BPOM memmerlukan biaya yang tak sedikit.

Namun, nomor izin edar BPOM menjadi syarat supaya kosmetik bisa dijual secara legal di Indonesia. Kalau tidak ada nomor BPOM-nya, berarti kosmetik tersebut termasuk kosmetik ilegal. Risikonya, baik bagi produsen maupun penjual kosmetik ilegal, bisa kena tuntutan hukum. Sudah ada banyak penjual kosmetik ilegal yang terjaring razia. Untuk itu, bagi penjual, kalau mau menjual kosmetik, usahakan yang sudah terdaftar di BPOM. Begitupun bagi pembeli, pilih produk yang sudah terdaftar di BPOM.

Salah satu skincare yang baru beberapa tahun ini diluncurkan, tapi namanya sudah populer adalah Kedas Beauty. Dari yang awalnya cuma dirilis produk body serum dan body scrub saja, kini telah hadir produk-produk lainnya, seperti sabun, gold jelly, bubble mask, dan lip matte (lipstik). Bahkan sempat beredar kalau Kedas Beauty bakal meluncurkan produk cream wajah. Tapi nyatanya hingga sekarang belum ada produk cream wajah Kedas Beauty di pasaran.

Memang Kedas Beauty sudah ada produk Gold Jelly yang penggunaannya untuk wajah, tapi ini bukanlah cream wajah, melainkan gel.

Jenis produk Kedas Beauty masih sedikit, belum ada cream, serum, dan toner juga belum ada. Meskipun begitu, produk-produknya laris di pasaran. Pertanyaannya adalah apakah Kedas Beauty sudah terdaftar di BPOM?

Masing-masing produk Kedas Beauty yang dirilis di pasaran sudah ada izin edar dari BPOM. Adapun untuk nomor BPOM Kedas Beauty terdapat di kemasannya. Sebelum melepas produknya ke pasaran, pihak Kedas Beauty mendaftarkan dulu produknya ke BPOM. Bukan menjual produknya dulu, kemudian izin BPOM-nya diurus belakangan.

Produk Kedas Beuaty dirilis setelah mendapatkan izin edar dari BPOM. Tak heran jika hal ini memakan waktu cukup lama dari pengumuman akan ada produk baru, hingga perilisan produk.

Cara Cek Nomor BPOM Kedas Beauty
Untuk mengecek nomor BPOM suatu produk, kalian bisa menggunakan aplikasi Android resmi dari BPOM. Jika kalian tak mau repot-repot instal aplikasinya, kalian bisa gunakan web cekbpom.pom.go.id.

1. Kunjungi cekbpom.pom.go.id.
2. Masukkan nomor BPOM produk Kedas Beauty yang mau kalian cek.
3. Jika muncul hasil, berarti nomor BPOM-nya valid, benar-benar terdaftar di BPOM.

Selain mengecek menggunakan nomor BPOM, kalian juga bisa mengeceknya berdasarkan merk. Di web cekbpom.pom.go.id pada bagian CARI BERDASARKAN, pilih MERK. Di kolom Kata Kunci, masukkan “kedas beauty” tanpa tanda petik, kemudian klik CARI.

Nomor BPOM Kedas Beauty
Brightening Soap (sabun): NA18201203635
New Brightening Body Serum: NA18200108330
New Brightening Body Scrub: NA18210700156
Gold Jelly: NA18201901908
Exfoliating Gel: NA18200200826
Bubble Mask: NA18200200562

Di web cekbpom.pom.go.id, kalian juga bisa mengetahui nama pabrik yang memproduksi produk-produk Kedas Beauty. Untuk saat ini, mayoritas produk Kedas Beauty diproduksi oleh PT Nose Herbal Indo. Jadi, PT Mahapurna Mandiri Utama sebagai pemilik merk Kedas Beauty bekerja sama dengan PT Nose Herbal Indo untuk urusan produksi Kedas Beauty.

Selain itu, pihak Kedas Beauty juga bekerja sama dengan PT Adev Natural Indonesia untuk produksi sabun Kedas Beauty.

Sebelumnya, pihak Kedas Beauty bekerja sama dengan CV Prima Anugrah Cos Indo. Tapi, karena ada suatu masalah, akhirnya pihak Kedas Beauty bekerja sama dengan pabrik lain. Tampaknya karena perusahaan ini tak sanggup memenuhi permintaan produk Kedas Beauty yang semakin meningkat. Karena dulu sempat stok produk Kedas Beauty susah dicari, harus pre order dalam waktu lumayan lama.

Karena ganti pabrik, produk body serum dan body scrub Kedas Beauty pun ganti kemasan, komposisinya juga ada perbedaan dari produk yang lama. Namanya juga berbeda, ada tambahan kata “new” di depannya. Karena produknya beda, pabrik yang memproduksinya juga berbeda, nomor BPOM-nya juga berbeda. Bukan cuma itu, harganya juga ternyata berbeda, lebih mahal.

Body serum Kedas Beauty yang sebelumnya Rp90.000, untuk yang versi baru harganya Rp100.000. Sedangkan untuk body scrub Kedas Beauty yang sebelumnya Rp75.000, jadi Rp90.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *