Efek samping serum Aish apakah aman? Sudah BPOM?

Apakah serum Aish aman? Sudah terdaftar di BPOM? Berapa nomor BPOM serum Aish brightening, darkspot, acne? Efek samping pemakaian serum Aish ke wajah apakah ada? Waspadalah terhadap serum wajah ataupun skincare lainnya yang tak terdaftar di BPOM!

Bahasan seputar dunia kecantikan sangatlah luas. Apalagi dengan makin banyaknya produk kecantikan yang terus bermunculan. Dengan berbagai media yang bisa digunakan untuk berpromosi, membuat skincare yang belum lama muncul bisa viral di kalangan pengguna internet. Salah satu media promosi yang kini banyak digunakan oleh untuk mempromosikan skincare adalah TikTok.

Contoh skincare yang viral di TikTok adalah serum Aish. Produk yang dikemas ala-ala produk Korea ini sukses menarik perhatian pengguna internet. Meski baru dirilis tahun 2021, tak perlu waktu lama untuk membuat nama serum Aish populer. Serum Aish kini menjadi salah satu serum terlaris di marketplace.

Namun, pertanyaannya adalah, apakah serum Aish aman digunakan? Inilah aspek yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai kalian menggunakan skincare abal-abal yang malah berbahaya untuk wajah. Jangan asal pakai produk yang lagi viral. Harus teliti sebelum mencoba menggunakan skincare.

Jika kalian bertanya apakah serum Asih aman, jawabannya adalah aman. Serum ini sudah terdaftar di BPOM. Sebagai orang awam, kita cukup mengandalkan BPOM. Kalau suatu skincare sudah punya izin edar dari BPOM, berarti keamanannya telah diuji. Jika suatu skincare didaftarkan ke BPOM, supaya mendapatkan nomor izin edar, berarti produk tersebut harus dicek dulu keamanannya. Jika tidak sesuai syarat dan ketentuan, maka produk tersebut tidak lolos BPOM.

Tidak perlu menunggu Youtuber dokter untuk menguji serum Aish dengan uji lab apakah aman atau tidak. Serum Aish sudah memenuhi standar BPOM, dari kemasannya juga sudah memenuhi syarat kosmetik yang aman. Karena sudah terdaftar di BPOM, tentu saja serum Aish tidak mengandung merkuri dan hidrokinon, karena kedua bahan ini tidak boleh digunakan sebagai bahan dalam pembuatan skincare.

Nomor BPOM Serum Aish
Brightening: NA18211900167
Acne: NA18210100627
Darkspot: NA18211900408

Hingga kini, ada tiga jenis serum Aish yang beredar, yaitu serum brightening, darkspot, dan serum acne. Jika kalian tertarik mau coba serum Aish, silakan coba sesuai dengan permasalahan wajah. Jika kalian punya wajah berjerawat, maka pilih yang varian acne. Jika masalahnya adalah flek dan noda hitam, kalian pilih varian darkspot. Sedangkan kalau mau mencerahkan wajah, silakan pilih varian brightening.

Cara Pakai Serum Aish
Setelah wajah dibersihkan dengan sabun wajah atau facial wash, diamkan beberapa saat. Bila perlu gunakan toner terlebih dahulu sebelum memakai serum. Tujuan dari penggunaan toner ini adalah untuk menetralkan pH wajah, sehingga penggunaan serum wajah jadi lebih efektif.

Gunakan serum Aish secukupnya ke wajah, pijit sampai merata dengan gerakan berputar dan ke atas.

Adakah efek samping serum Aish?
Pada umumnya, serum Aish aman digunakan, baik itu yang acne, brightening, maupun darkspot. Tapi, jika setelah pemakaian serum Aish timbul alergi atau iritasi, maka sebaiknya berhenti memakai serum ini, itu tandanya kulit tak cocok. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa berkonsultasi ke dokter kulit untuk menanyakan skincare apa yang cocok untuk kondisi kulit kalian.

Tanya Jawab
Serum Aish buatan mana? Apakah produk impor dari Korea?

Bolehkah remaja memakai serum Aish?
Boleh.

Berapa harga serum Aish?
Harga per botol serum Aish dengan isi 15 ml adalah Rp119.000 untuk varian brightening dan acne, dan Rp123.000 untuk varian darkspot.

Bolehkah pakai serum Aish campur dengan cream lain?
Sebetulnya boleh-boleh saja kalau mau pakai serum Aish, kemudian setelah itu menggunakan cream dari brand lain. Yang perlu diperhatikan adalah kandungan bahannya, apakah ada yang bertentangan atau tidak. Karena ada suatu bahan kosmetik yang boleh dicampur, ada juga yang sebaiknya tak dicampur. Adapun bahan yang tak boleh dicampur misalnya retinol dengan vitamin C, AHA/BHA dengan niacinamide, dan sebagainya.

Kesimpulan
Jadi, serum Aish merupakan produk yang aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM. Serum ini buatan pabrik di Indonesia, bukan skincare impor dari Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *