Perbedaan Body Scrub Scarlett Romansa, Pomegrante, dan Coffee

Selain varian romansa dan pomegrante, Scarlett kini telah mengeluarkan body scrub varian coffee, yang dari namanya saja sudah bisa ditebak ini aroma apa. Lalu apa sih bedanya? Lebih bagus yang mana?

Scarlett terus mengeluarkan varian produk baru, sehingga semakin beragam. Belum lama ini Scarlett merilis scrub varian coffee. Bagi kalian yang ingin luluran dengan aroma kopi, kalian bisa mencoba lulur ini.

Tapi sebelumnya aku mau bahas tentang lulur dan scrub. Ada yang menyebutkan kalau scrub dan lulur itu berbeda. Perbedaannya adalah dari teksturnya. Kalau scrub teksturnya lebih halus ketimbang lulur. Tapi, aku coba terjemahkan kata “lulur” ke dalam bahasa Inggris pakai Google Translate, hasilnya adalah “scrub”. Jadi, scrub adalah bahasa Inggris dari lulur. Kalau memang scrub dan lulur itu berbeda, lalu apa istilah bahasa Inggris untuk lulur?

Sedangkan kalau kata “scrub” diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pakai Google Translate, kata “scrub” tidak berarti “lulur”. Tapi, berhubung ada lulur dan scrub, berarti ada dua jenis produk yang berbeda. Kalau menurut KBBI, pengertian lulur adalah bedak kuning dengan wangi-wangian untuk membersihkan badan dan menghaluskan kulit.

Yang bikin bingung lagi, ada yang bilang kalau lulur itu tidak mengandung butiran kasar, sedangkan scrub mengandung butiran kasar. Ini berbanding terbalik dari pengertian yang pertama tadi.

Meski ada perbedaan pengertian scrub dan lulur, yang jelas keduanya punya kegunaan yang sama, yaitu untuk eksfoliasi, untuk mengangkat k*t*ran dan sel-sel kulit mati. Penggunaan scrub atau lulur dapat dilakukan sebagai salah satu perawatan pendukung produk perawatan kulit lainnya. Misalnya, produk untuk mencerahkan kulit badan, supaya hasilnya bisa lebih cepat.

Nah, untuk produk Scarlett adalah body scrub. Adapun cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan scrub ke badan, hindari menggunakannya ke wajah, karena sudah jelas namanya body scrub berarti untuk badan, tidak cocok kalau digunakan ke wajah. Setelah dioleskan, diamkan beberapa saat, kemudian gosok secara perlahan. Body scrub Scarlett digunakan sehabis mandi. Adapun untuk frekuensi penggunaannya cukup 1-2 kali seminggu saja, tidak setiap hari. Hindari terlalu sering memakai body scrub.

Perbedaan Body Scrub Romansa, Pomegrante, dan Coffee
Yang membedakan antara body scrub varian romansa, pomegrante, dan coffee adalalah aromanya, tapi secara kegunaan sama saja. Untuk varian romansa aromanya bunga, scrub pomegrante beraroma buah delima, sedangkan varian coffee tentu saja beraroma kopi.

Silakan pilih sesuai selera. Kalau mau coba varian baru, silakan coba yang coffee.

Adapun untuk harganya, baik yang varian romansa, coffee, maupun pomegrante, sama saja, yaitu Rp75.000 kalau beli di toko official-nya. Kalau beli ke reseller bisa lebih murah dari itu. Banyak yang jual produk Scarlett dengan harga Rp55.000. Ini tentu jauh lebih murah ketimbang harga di toko official Scarlett.

Selain body scrub, Scarlett juga menghadirkan shower scrub, yaitu body wash yang mengandung butiran-butiran scrub. Hingga kini ada empat varian shower scrub yang sudah dirilis, yakni pomegrante (ungu), cucumber (hijau), mango (kuning), dan coffee (coklat). Kegunaannya sama, yang membedakannya adalah aromanya. Shower scrub Scarlett memiliki aroma yang menyegarkan, dan bisa digunakan sebagai pengganti sabun mandi biasa. Berbeda dengan body scrub yang pemakaiannya cuma 1-2 kali seminggu, shower scrub Scarlett bisa digunakan setiap hari saat mandi. Adapun untuk harganya sama saja dengan body scrub Scarlett.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *