Review Serum Aish Korea aman? Sudah BPOM?

Apakah serum Aish Korea sudah terdaftar di BPOM? Apakah serum wajah ini aman digunakan? Jangan asal pakai produk perawatan wajah yang lagi viral, cek dulu apakah aman digunakan untuk wajah, atau malah berbahaya. Lalu apakah serum Aish termasuk produk yang aman?

Ada berbagai merk produk perawatan wajah yang dijual sepaket, yang biasanya terdiri dari cream wajah, sabun wajah, dan toner, tanpa menyertakan serum. Padahal peranan serum juga penting dalam perawatan wajah. Kegunaan serum wajah adalah untuk mengatasi permasalahan wajah secara spesifik. Misal, serum anti aging untuk mencegah penuaan, serum brightening untuk mencerahkan, dan sebagainya. Serum juga punya kegunaan sebagai pelembab.

Serum biasaya dikemas dalam botol kecil. Bentuknya cair, biasanya terdapat pipet di tutup botolnya untuk mengambil serum dalam botol. Serum digunakan sebelum mengoleskan cream wajah, baik pada pagi maupun malam hari. Supaya tidak berdampak buruk pada wajah, usahakan memilih serum wajah yang legalitasnya jelas, sudah terdaftar di BPOM, sehingga keamanannya sudah teruji.

Serum Aish Korea merupakan serum wajah dengan kemasan ala-ala produk Korea. Ada tiga varian, yaitu

Nomor BPOM Aish Skincare
Sunscreen Day Cream with Pearl Extract: NA18210104277
Bright Night Cream with Pomegranate Extract: NA18210104278
Hydramild Facial Wash with Aloe Vera Extract: NA18211203077
Hydrabright Toner with Cica Extract: NA18211203078
Acne Serum With Mangosteen Extract: NA18210103461
Mulberry Darkspot Serum: NA18211900994
Green Tea Acne Serum: NA18210102676
Vit-C Brightening Serum: NA18211900765

Ternyata produk Aish Skincare bukan cuma serum saja, melainkan ada produk lainnya, diantaranya adalah cream wajah. Memang untuk saat ini, saat postingan ini dibuat, yang dipromosikan baru serum wajah. Tapi, bukan tidak mungkin kalau nantinya Aish Skincare merilis krim wajah.

Serum Aish buatan mana?
Dari hasil pengecekan di BPOM juga diketahui kalau serum Aish diproduksi oleh CV. Cantik Jelita, yang beralamat di kota Yogyakarta. Jadi, serum ini merupakan buatan perusahaan Indonesia, bukan Korea.

Dalam promosinya, ada memang ada yang menyebut kalau serum Aish adalah serum dari Korea. Tapi, sepertinya embel-embel Korea dalam promosi serum ini untuk kepentingan marketing. Bukan rahasia kalau banyak orang Indonesia yang tertarik dengan kosmetik Korea. Bisa dibilang serum Aish ini merupakan serum ala-ala produk Korea.

Namun, meskipun buatan Indonesia, bukan berarti kualitasnya tidak bagus. Ada berbagai produk kosmetik berkualitas yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia. Serum Aish sebagai produk yang tergolong baru, ternyata mampu menarik perhatian banyak orang. Serum ini menjadi salah satu skincare yang laris di pasaran.

Apakah serum Aish aman untuk wajah?
Jangan khawatir dengan keamanan serum Aish, karena sudah terdaftar di BPOM, baik yang varian brightening, darkspot, maupun acne. Keamanannya telah diuji, dan terbukti tidak mengandung bahan berbahaya, sehingga serum Aish bisa mendapatkan izin edar dari BPOM.

Apakah serum Aish boleh dipakai remaja?
Boleh-boleh saja remaja pakai serum wajah. Tidak ada panduan baku minimal usia berapa yang diperbolehkan memakai serum. Adapun penggunaan serum adalah opsional. Jika kalian memang benar-benar ingin mencoba serum ini, silakan saja, karena serum Aish adalah serum yang aman. Namun, jika kalian khawatir tidak cocok dengan serum ini, gunakan dulu di punggun tangan atau belakang telinga, lalu tunggu beberapa hari. Apabila aman-aman saja, tidak ada alergi maupun peradangan, kalian bisa mengaplikasikannya ke wajah.

Harga serum Aish
Untuk satu botol serum Aish varian acne dan brightening, masing-masing Rp119.000. Sedangkan harga serum Aish varian darkspot Rp123.000 per botol. Jika kalian beli ketiganya, harganya Rp270.000. Memang lebih hemat. Tapi, jika kalian ingin mencobanya, pilih yang sesuai dengan keperluan, apakah ingin mengatasi jerawat, mencerahkan kulit wajah, atau mengatasi flek hitam.

Kalau dari segi harga, tampaknya agak mahal untuk ukuran produk Indonesia. Namun, harga segitu masih bersaing. Tak heran meskipun harganya lumayan mahal, serum Aish laris di pasaran

Penutup
Jadi, serum Aish adalah produk yang aman, sudah terdaftar di BPOM. Hingga postingan ini dibuat, ada tiga jenis serum yang sudah dirilis, yaitu brightening, darkspot, dan acne.

Silakan berkomentar jika kalian punya pengalaman mencoba serum Aish, atau jika ada pertanyaan terkait produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *