free counter with statistics Review susu weight gainer L-Men Gainmass - Galerity

Review susu weight gainer L-Men Gainmass

Review susu weight gainer / susu penambah berat badan L-Men Gainmass

review susu weight gainer lmen gainmass coklat dan pisang

L-men Gainmass adalah suplemen penambah berat badan buatan produk lokal. L-men Gainmass dibuat dengan tujuan untuk membantu anda meningkatkan performa tubuh dengan memiliki berat badan ideal. Anda bisa temukan L-men gainmass dengan mudah di toko-toko terdekat, seperti minimarket, supermarket, atau toko online.

Saat ini produk L-men juga bisa ditemukan di toko online resminya yang bernama Nutrimart.

L-men Gainmass yang dibeli galerity juga melalui nutrimart. Karena sedang ada promo berupa potongan harga. Anda bisa cek langsung ke situs nya karena promo nya bisa berubah-rubah.

review susu weight gainer lmen gainmass box 1

Beli L-men Gainmass melalui situsnya di nutrimart, setelah melakukan registrasi akun dan melakukan pembayaran. Produk yang dipesan kemudian dikirim lewat paket. Dan akhirnya sampai dalam waktu 4 hari. (Lama waktu pengiriman tiap orang mungkin berbeda-beda, bisa lebih cepat, bisa lebih lambat, tergantung lokasi.)

Setelah barang nya sampai, anda bisa lihat penampakannya pada gambar diatas. Packingnya dibungkus dengan kardus bertuliskan nutrimart.

review susu weight gainer lmen gainmass box 2

Gambar diatas adalah penampakannya dari sisi belakang. Ada tulisan lmenstore.com, dan saat dicoba diakses, ternyata situs nya dialihkan ke situs nutrimart. Dengan kata lain lmenstore dan nutrimart itu sama saja.

review susu weight gainer lmen gainmass unboxing

Saat kardusnya dibuka, terlihat barang yang dikirim sesuai dengan barang yang dipesan yaitu L-men gainmass rasa coklat dan pisang. Didalam kardus juga tidak terlihat adanya shaker, karena promo yang berlaku saat waktu beli, cuma potongan harga saja, sehingga tidak ada komplain.

review susu weight gainer lmen gainmass

Sampai artikel ini dibuat, pihak nutrifood hanya mengeluarkan 2 rasa untuk produk L-men Gainmass, yaitu rasa Coklat dan rasa Pisang.

Dalam kesempatan review susu weight gainer kali ini, galerity akan mengulas kedua rasa yang ada pada susu L-men Gainmass.

Kita mulai dari rasa coklat terlebih dahulu.

Review susu weight gainer L-men Gainmass rasa Coklat

review susu weight gainer lmen gainmass coklat 500gr

Ada 2 pilihan ukuran kemasan yang rasa coklat, yaitu ukuran 500gr dan 225gr. (Dahulu sepertinya 250gr tapi kemudian diturunkan menjadi 225gr). Pada review susu L-men gainmass coklat kali ini menggunakan ukuran yang 500gr.

review susu weight gainer lmen gainmass informasi nilai gizi

Disisi kiri kemasan terdapat label informasi nilai gizi untuk mengetahui apa saja kandungan nutrisinya.

review susu weight gainer lmen gainmass coklat takaran saji dan total kalori

Pada label informasi nilai gizi tertulis, takaran saji 75gr dan jumlah sajian per kemasan ±7. Itu artinya jika kita menyajikannya kedalam gelas / shaker dengan menuangkan bubuk L-men gainmass sebanyak 75 gram atau sekitar 8 sendok makan, maka 1 box kemasan itu bisa menghasilkan ± 7 gelas susu l-men gainmass coklat.

Perhatikan tanda ±7 berbeda dengan 7.

±7 artinya dibaca sekitar 7 gelas , bukan pas 7 gelas.

Sebab jika dihitung tiap 1 gelasnya membutuhkan 75 gram bubuk l-men gainmass , maka 75 dikali 7 = 525gram. Sedangkan berat bersih 1 box kemasan l-men gainmass hanya 500gram. Sehingga total yang dapat disajikan adalah 7 gelas kurang sedikit / atau ± 7 sajian.

Dibawahnya lagi tertulis energi total 300 Kalori. Artinya segelas susu L-men gainmass dengan kandungan bubuk 75 gram, bisa menghasilkan energi sebesar 300 Kalori.

Memang bukan jumlah yang besar untuk sekelas suplemen susu weight gainer. Tetapi bagi orang kurus, 300 Kalori bukanlah jumlah yang sedikit jika harus dikonsumsi sekali minum.

Akan ada rasa kenyang yang cukup terasa, terutama bagi orang kurus yang biasanya hanya makan sedikit maka akan terkejut. Dan biasanya akan merasa eneg atau perasaan tidak enak karena terlalu kenyang. Yang sebenarnya terjadi adalah tidak ada masalah di rasa susunya, tetapi karena anda mendapat asupan kalori yang besar dalam sekali minum. Maka anda merasa kenyang. Dalam kondisi Kenyang, tentu semua makanan terlihat tidak enak. Berbeda dengan kondisi lapar, makanan yang dimakan dalam kondisi lapar akan terasa lebih enak.

Dikemasan tertulis untuk disarankan meminumnya 2 gelas sehari. Itu artinya akan ada energi yang masuk sebesar 600 Kalori/hari hanya dari L-men gainmass saja. Belum termasuk makanan utama. Yang jadi pertanyaan adalah, sanggupkah anda mengkonsumsi jumlah kalori yang lebih besar dari biasanya ?

review susu weight gainer lmen gainmass coklat nutrisi

Dibagian tengah label informasi nilai gizi, tercantum berbagai kandungan nutrisi yang dimiliki L-men Gainmass. Sudah menjadi ciri khas susu weight gainer bahwa kandungan nutrisi nya terbilang lengkap. L-men Gainmass memberikan 5 nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

Karbohidrat diperlukan tubuh untuk sumber energi utama. Saat kita latihan, tenaga yang digunakan cukup besar. Peran karbohidrat disini terbilang penting untuk mendukung metabolisme dan menghasilkan tenaga yang dapat digunakan saat mengangkat beban.

Ada juga kandungan lemak dalam jumlah sedikit. Lemak juga punya banyak fungsi dalam tubuh kita yang salah satunya terlibat dalam penyerapan vitamin A, D, E, K. Tetapi sayangnya Lmen gainmass tidak mencantumkan lebih rinci jenis-jenis lemaknya apa saja.

Selain itu lmen gainmass juga mengandung tinggi kalsium. Kalsium mempunyai peran penting untuk menjaga kepadatan tulang. Kebutuhan asupan Kalsium yang disarankan US NIH / Institut Kesehatan Nasional untuk anak diatas 4 tahun sampai orang dewasa adalah 1300mg/hari. Dari segelas susu L-men Gainmass rasa coklat anda sudah bisa dapatkan kalsium sebanyak 595mg.

Selanjutnya nutrisi yang memainkan peran penting dalam penambahan massa otot adalah protein. 1 gelas L-men Gainmass mengandung 19 gram protein.

review susu weight gainer lmen gainmass asam amino rasa coklat

Sangat menyenangkan rasanya bahwa kita juga bisa melihat kandungan asam amino yang terkandung per sajian dengan detail. Mengingat tidak semua merk susu mau mencantumkan kandungan asam amino nya. L-men Gainmass rasanya perlu diapresiasi dalam memberikan kelengkapan data.

Ada 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh kita. Dikatakan esensial karena tubuh kita tidak bisa memproduksi sendiri dan harus didapatkan dari makanan / suplemen. Dari 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh kita, 8 diantaranya bisa ditemukan di susu L-men Gainmass.

Bisa dilihat asam amino yang ditandai 2 bintang kecil ** adalah asam amino esensial.

Asam amino esensial yang tidak dimiliki pada L-men Gainmass adalah Triptofan (Tryptophan).

Meski demikian anda tetap bisa mendapatkan Triptofan dari makanan utama seperti mengkonsumsi makanan yang sumbernya dari pisang dan telor.

Asam amino lainnya tergolong non esensial, tetapi juga dibutuhkan sebagai asupan tambahan untuk tubuh anda.

review susu weight gainer lmen gainmass cara saji

Disisi lain kemasan terdapat petunjuk cara penyajian. L-men Gainmass dapat disajikan dengan air hangat (bukan air panas). Dan juga dapat disajikan dengan air dingin.

Menurut petunjuk yang tertera pada kemasan, baik menggunakan air hangat atau dingin, penyajiannya menggunakan 200ml air dan 8 sendok makan (75gram) bubuk L-men gainmass.

review susu weight gainer lmen gainmass belakang

Berikutnya adalah penampakan kemasan dari sisi belakang. L-men Gainmass diklaim mengandung 24% whey protein.

review susu weight gainer lmen gainmass ED

Dari bagian bawah kemasan tercantum batas kedaluwarsa. Batas ED nya masih diatas 1 tahun. Mengingat susu ini akan habis dalam hitungan hari saja, batas ED diatas 1 tahun terbilang cukup jauh.

review susu weight gainer lmen gainmass - top

Dibagian atas adalah tempat untuk membuka kemasan.

review susu weight gainer lmen gainmass - open

review susu weight gainer lmen gainmass - 2 pack

Dalam 1 Box ukuran 500gr, terdapat 2 bungkus susu bubuk L-men Gainmass.

review susu weight gainer lmen gainmass bubuk coklat

Didalam bungkus nya terdapat bubuk coklat L-men gainmass dengan kondisi yang masih bagus.

review susu weight gainer lmen gainmass 8 sendok

Menurut petunjuk pemakaian dapat menggunakan air hangat ataupun air dingin. Namun pada review kali ini hanya menggunakan air biasa (air dalam suhu ruangan).

Meskipun menurut petunjuk disarankan menggunakan 200ml air. Tetapi pada kesempatan review kali ini menggunakan 300ml air. Sedangkan bubuk L-men gainmass tetap sesuai petunjuk yaitu 75gram atau sekitar 8 sendok makan.

Alasan tidak menggunakan 200ml air tetapi menggunakan 300ml air adalah hanya karena masalah selera lidah. Anda bisa sesuaikan sendiri tingkat kekentalan yang diinginkan dengan menambah air atau menguranginya. Tetapi untuk takaran bubuk nya disarankan harus tetap 75 gram atau 8 sendok makan. Sehingga dalam segelas susu itu anda tetap mendapatkan total energi sebesar 300 Kalori yang mengandung berbagai varian nutrisi untuk mendapat hasil yang maksimal.

review susu weight gainer lmen gainmass - gelas

Meskipun untuk menuangkan bubuk L-men gainmass menggunakan sendok makan. Tetapi untuk mempermudah pengadukan dapat menggunakan sendok teh. Pada gambar diatas bubuknya telah larut seluruhnya dan siap untuk dikonsumsi.

Menurut pendapat pribadi penulis, rasa coklat L-men Gainmass termasuk enak dikonsumsi. Tetapi ketika sudah diminum setengahnya akan mulai terasa eneg. Dan ini memang ciri khas dari semua susu weight gainer. Tetapi walaupun demikian bisa tetap dihabiskan dengan sedikit usaha.

Review susu weight gainer L-men Gainmass rasa Pisang

review susu weight gainer lmen gainmass pisang

Entah apa alasannya, L-men Gainmass rasa pisang tidak tersedia yang ukuran 500gr. Sehingga mau tidak mau harus membeli yang ukuran 225gr.

review susu weight gainer lmen gainmass informasi nilai gizi

Hampir sama dengan yang rasa coklat, L-men Gainmass rasa pisang juga mengandung 5 nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh yaitu Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Tetapi jika kita amati lagi ternyata ada sedikit perbedaan dari nilai kandungan nutrisinya.

review susu lmen gainmass coklat dan pisang

Pada L-men gainmass yang rasa pisang, total nurisi lemak nya lebih rendah 1gram dari yang rasa coklat. Sedangkan kandungan kalsium pada rasa pisang juga lebih rendah 55mg. Selain itu kandungan mineral jenis magnesium juga tidak ditemukan pada rasa pisang.

Meskipun demikian total energi yang didapat tetap sama yaitu 300 Kalori.

asam amino esensial lmen gainmass rasa pisang dan coklat

Kandungan nutrisi proteinnya sama-sama 19 gram/saji. Tetapi nilai kandungan asam aminonya ada yang lebih tinggi dan ada yang lebih rendah. Pada rasa pisang, kandungan asam amino esensialnya mendominasi lebih tinggi dari yang rasa coklat. 6 dari 8 asam amino esensial yang dimiliki L-men Gainmass rasa pisang, kandungannya lebih tinggi dari yang rasa coklat.

Tetapi semua itu sebenarnya hanyalah perbedaan yang tidak terlalu signifikan.

review susu weight gainer lmen gainmass cara saji

Petunjuk penyajiannya juga sama persis dengan yang rasa coklat, yaitu 200ml air dan 75 gram bubuk L-men gainmass / sekitar 8 sendok makan.

review susu weight gainer lmen gainmass pisang box belakang

review susu weight gainer lmen gainmass - pisang ED

review susu weight gainer lmen gainmass - box atas

review susu weight gainer lmen gainmass unboxing

review susu weight gainer lmen gainmass - pisang 1 pack

review susu weight gainer lmen gainmass bubuk pisang

review susu weight gainer lmen gainmass pisang 8 sendok

Pada review susu weight gainer L-men Gainmass rasa pisang kali ini juga menggunakan 300ml air biasa, meskipun di petunjuk kemasan hanya disarankan 200ml air. Alasannya karena dirasa terlalu manis, di 200ml air terlalu manis, sedangkan di 400ml terlalu hambar, jadi rasa yang pas di 300ml air. Dan ini adalah pendapat pribadi penulis, anda mungkin punya selera kekentalan yang berbeda-beda.

Sedangkan bubuk nya tetap 8 sendok makan / 75 gram.

review susu weight gainer lmen gainmass pisang - gelas

Alat pengadukan juga menggunakan sendok teh agar lebih cepat mengaduknya dari pada menggunakan sendok makan.

Rasa pisang dari susu L-men gainmass menurut pendapat penulis juga hampir sama enaknya dengan yang rasa coklat. Tetapi jika disuruh memilih mana yang lebih enak, menurut penulis lebih pilih ke yang rasa coklat.

Meskipun demikian anda juga bisa mencobanya sendiri untuk menentukan mana yang lebih cocok bagi anda.

Kesimpulan

Susu L-men gainmass adalah produk yang bagus.

Produk buatan Nutrifood ini benar-benar memperhatikan dengan detail nutrisi kebutuhan tubuh kita. Buktinya bisa dilihat dari kandungan nutrisi yang diberikan begitu lengkap, bahkan sampai kandungan mikronutrisi nya juga ada. Mulai dari Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9 (asam folat), B12, C, D, E, hingga kalsium dapat ditemukan dalam segelas susu L-men Gainmass. Hal ini adalah sebuah keunggulan, karena tidak semua merk susu weight gainer mengandung mikronutrisi yang selengkap L-men gainmass. Pada merk susu weight gainer lain, biasanya hanya mengandung 3 sampai 4 jenis mikronutrisi saja.

Jika anda perhatikan kemasan pada susu weight gainer lain, rata-rata dijual dengan kemasan ember atau karung / sak. Berat nya sekitar 12 lbs sampai 15 lbs, sedangkan ukuran kemasan paling kecil biasanya 6 lbs. Atau jika dihitung dalam kilo, berat nya sekitar 5 kg sampai 7 kg , sedangkan ukuran paling kecilnya sekitar 2,7 kg .

Hal ini tentu tidak jadi masalah jika anda membeli susunya dalam kemasan utuh / masih segel. Tetapi fakta yang sering terjadi adalah orang-orang lebih suka membeli yang kemasan eceran.

Kemasan eceran adalah kemasan yang sudah dimodifikasi dari si penjualnya dan bukan kemasan asli dari pabrik. Hal ini sangat memungkinkan terjadinya barang oplosan. Sehingga anda akan mengalami kerugian yang lebih besar. Meskipun belum tentu semua penjual melakukan kecurangan. Tetapi untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk ini, lebih baik anda membeli susu yang masih segel dari pabrik.

Jika anda tetap ingin membeli susu weight gainer dalam kemasan kecil , maka susu L-men Gainmass lah jawabannya.

L-men Gainmass tersedia dalam ukuran kemasan 500gr dan 225gr. Isinya lebih terjamin karena kemasannya masih segel asli dari pabrik.

Kelebihan

+ Mengandung tinggi protein, 19gr/saji
+ Mengandung tinggi kalsium 595mg/saji (coklat) dan 540mg/saji (pisang)
+ Mengandung jenis mikronutrisi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan merk susu weight gainer lain
+ Ada sertifikat Halal dari MUI
+ Pada nutrimart, sering ada promo dan bisa dapat potongan harga.

Kekurangan

– Tidak ada triptofan / tryptophan
– Jika tidak ada promo, harga normalnya terbilang mahal
– Jika membeli yang rasa pisang hanya ada satu ukuran saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *